Home / BERITA / Kepala Daerah Hasil Pilkada, Calon Tersangka

Kepala Daerah Hasil Pilkada, Calon Tersangka

Ilustrasi Kepala Daerah Hasil Pilkada, Calon Tersangka (suarapemilih.com)
Ilustrasi Kepala Daerah Hasil Pilkada, Calon Tersangka (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Kepala Daerah yang memenangi pilkada serentak 9 Desember lalu bakal menjadi tersangka karupsi setelah dari hasil penyelidikan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ada kepala daerah terbukti melakukan transaksi uang mencurigakan, Kamis (31/12/2015). Sampai berita ini diturunkan telah ditemukan 5 kepala daerah yang terbukti bersalah dalam hal tersebut.

Direktur Riset PPATK, Ivan Yustiavandana mengungkapkan kelima kepala daerah tersebut yang memenangi di Pilkada Jawa Timur, Pilkada Jawa Barat dan Pilkada Provinsi di Kalimantan. Dai menyebutkan, tiga kepala daerah yang ada di Pilkada Jatim mempunyai mega proyek yang sama dan berkelanjutan. Kelima kepala daerah tersebut nantinya akan menjadi tersangka di KPK.

Ia menjelaskan dugaan korupsi dari kepala daerah yang berada di Pilkada Jatim itu, dimainkan satu keluarga dimana suami dan istrinya telah terpilih menjadi kepala daerah pada Pilkada serentak.

Sementara kepala daerah di pilkada provinsi di Kalimantan, diduga telah menyelewengkan dana ilegal logging dengan perusahaan ternama di Jakarta. Sedangkan satu kepala daerah di Pilkada Jawa Barat, terindikasi menggunakan dana dari proyek pembangunan jalan.

Ivan menambahkan hal tersebut adalah hasil analisa antara pihak PPATK dan pihak KPK selama komunikasi yang terus berjalan. Alat buktinya pun sudah ada di tangan mereka. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: