Home / BERITA / Kertas Suara Pilkada Pemalang Molor Jadwal

Kertas Suara Pilkada Pemalang Molor Jadwal

kertas surat suara
Kertas Surat Suara Pilkada Pemalang (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, PEMALANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang belum melakukan penyortiran kertas suara setelah proses percetakan  kertas suara molor dari jadwal, Sabtu (21/11). Sampai berita ini diturunkan pihak KPU berjanji maksimal tanggal 8 desember seluruh logistic sudah sampai di TPS.

KPU sebelumnya telah menjadwalkan proses penyortiran kertas suara akan dilakukan selama tiga hari mulai dari tanggal 19 November – 21 November 2015. Namun, dipastikan jadwal tersebut molor karena surat suara hingga hari ini masih dalam proses percetakan di Percetakan Pura, Kudus.

Ketua KPU Pemalang, Abdul Hakim mengatakan pihaknya memaklumi hal tersebut sebab molornya jadwal penyortiran disebabkan pihak percetakan kelebihan kapasitas karena banyaknya kertas suara yang harus dicetak.

Pihak percetakan telah memberikan konfirmasi terkait jadwal pencetakan kertas suara, Hakim memperkirakan kertas suara yang akan digunakan pada 9 Desember tersebut akan sampai di Pemalang pada Selasa (24/11/15). Dan akan langsung dilakukan penyortiran selama dua hari.

Hakim menambahkan meski proses percetakan kertas suara molor dari jadwal, tahapan pelaksanaan pilkada tidak akan terganggu. Distribusi logistic ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) akan diupayakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Sesuai jadwal, KPU akan mulai mendistribusikan logistic keperluan pemungutan suara ke PPK mulai 29 November 2015. Ditargetkan seluruh PPK telah menerima logistic pada 6 Desember untuk selanjutnya didistribusikan ke PPS dan TPS.

Jumlah kertas suara yang dipesan menyesuaikan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yakni 1.127.447 lembar. Jumlah tersebut belum termasuk kertas suara cadangan dengan jumlah 2,5 persen dari DPT. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: