Home / BERITA / Kesaksian Panwas Wajib Seizin Bawaslu

Kesaksian Panwas Wajib Seizin Bawaslu

kesaksian persidangan panwaslu di MK (suarapemilih.com)
kesaksian persidangan panwaslu di MK (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, MALANG-Kesaksian Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) di Mahkamah Konstitusi (MK) harus seizin Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, sebab hal ini telah dikatakan Komisioner Panwaslih Kabupaten Malang, Jawa Timur, George Da Silva, Sabtu (26/12/2015). Sampai berita ini diterbitkan pihak yang terkait sidang di MK harus atas rekomendasi Bawslu.

“Sesuai instruksi Bawaslu, maka kehadiran Panwas selaku pihak terkait di sidang MK harus atas rekomendasi Bawaslu,” tutur George Da Silva kepada tim SP di Kantor Panwaslih Kabupaten Malang, Jalan Raya Pakisaji, siang tadi.

“Hal itu untuk menghindari kontak atau komunikasi antara pihak penggugat (pasangan calon) dengan Bawaslu provinsi, Panwaslih kabupaten atau kota, Panwas kecamatan, Panitia Pengawas Lapangan (PPL), dan Panwas TPS,” imbuh Bang Jos, sapaan akrab George.

Saat ini Pasangan calon kepala daerah Kabupaten Malang nomor urut dua Dewanti Rumpoko dan Masrifah, melalui kuasa hukumnya, telah mendaftarkan perselisihan hasil pemilihan (PHP) ke MK pada Sabtu 19 Desember.

Pilkada Kabupaten Malang diikuti tiga pasang calon yakni pasangan nomor urut satu Rendra Kresna-Sanusi yang meraih 605.817 suara, kemudian pasangan nomor urut dua Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi dengan 521.928 suara. Dan di posisi terakhir pasangan nomor tiga Nurcholis-Muhammad Mufidz yang meraih 45.723 suara.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: