Home / BERITA / Ketika Ahok Takut Kehilangan PDI-P, GERINDRA Yakin PDI-P Tak Bakal Mengusungnya Kembali

Ketika Ahok Takut Kehilangan PDI-P, GERINDRA Yakin PDI-P Tak Bakal Mengusungnya Kembali

Ilustrasi Kesepakatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra(suarapemilih.com)
Ilustrasi Kesepakatan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Ketika partai berlambang kepala banteng dan partai asuhan Prabowo Subianto sudah membicarakan bahwa parta tak akan lagi mengusung Ahok, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono merasa sangat yakin jika pernyataan tersebut memang benar adanya, Rabu (20/7/2017). Hingga kini Arif mengaku hal tersebut sudah dibicarakan saat pihaknya dengan elit-elit PDIP saat acara open house Ibu Megawati Soekarnoputri (Ketua Umum PDIP).

“Saya yakin kalau PDIP itu akan bersama Gerindra dan tidak akan usung Ahok, sehingga sedang mencari calon alternatif yang bisa memimpin Ibu Kota Jakarta lima tahun kedepan menjadi lebih baik lagi.” kata Arief.

Menurut dia, Ahok yang belakangan ini mengharapkan sekali dukungan dari PDI Perjuangan karena sudah mulai ketakutan kalah di pertarungan pesta demokrasi lima tahunan yang digelar pada 2017 nanti. Padahal, Ahok telah mendapat dukungan tiga partai yakni Golkar, Hanura dan Nasdem.

“Bagaimana tidak takut, wong lewat jalur independen enggak berhasil kok si Ahok. Jadi saya yakinlah Ahok sudah mulai tidak percaya diri,” jelas dia.

Sebelumnya, calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengakui masih membutuhkan dukungan dari PDI Perjuangan untuk kembali memimpin kursi DKI satu di 2017 nanti. Meskipun, Ahok sudah didukung oleh tiga partai yakni Golkar, Hanura dan Nasdem.

“Perlu lah, orang baik dengan PDIP kok kita,” kata Ahok.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan calon incumbent Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai tokoh yang bakal didukung.

Selain Ahok, ada banyak tokoh lain yang ikut dicermati seperti Sjafrie Sjamsoeddin, Kepala BNN Budi Waseso, hingga nama-nama tokoh potensial yang masuk dalam uji kepatutan dan kelayakan penjaringan cagub DKI PDIP.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: