Home / BERITA / Ketua KPPS Izinkan Anak Dibawah Umur Nyoblos

Ketua KPPS Izinkan Anak Dibawah Umur Nyoblos

 

Gambar Mahkamah Konstitusi ( suarapemilih.com)
Gambar Mahkamah Konstitusi ( suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Ternate – Aries Surya, kuasa hukum pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Sidik Siokona-Jasman Abubakar memohon Majelis Hakim MK agar dilaksanakan pemilihan ulang (PSU) di enam kecamatan di Kota Ternate setelah ketua KPPS izinkan anak dibawah umur nyoblos,Senin (11/01/16). Sampai berita ini diturunkan, diketahui anak dibawah umur menggunakan C-6 namun milik orang lain.

Menurut Aries, pemilih di bawah umur tersebut masuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menggunakan surat undangan milik orang lain. Terkait hal ini, saksi di TPS juga sudah menyampaikan keberatannya kepada Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Akan tetapi, faktanya Ketua KPPS tetap mengizinkan pemilih itu tetap memilih.

“Saksi di TPS sudah keberatan bahwa ada pemilih dibawah umur itu, tapi ternyata oleh Ketua KPPS masih dibolehkan,” ujarnya.

Temuan adanya mobilisasi pemilih di bawah umur tersebut terjadi di sejumlah TPS di enam kecamatan yang ada di kota Ternate.

“Temuannya banyak, nanti di pembuktian akan kami buktikan semua, tersebar disejumlah TPS dan Kecamatan,” ujar dia

Atas temuan fakta tersebut,6 kecamatan di ternate di minta untuk melakukan pemungutan suara ulang (PSU).An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: