Home / BERITA / Kinerja Buruk Ahok di Mata BPK, Kemendagri dan KemenPAN-RB

Kinerja Buruk Ahok di Mata BPK, Kemendagri dan KemenPAN-RB

Kinerja Buruk Ahok di Mata BPK, Kemendagri dan KemenPAN-RB
Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dinilai buruk dalam memimpin Ibu Kota setelah BPK, Kemendagri dan Kemenpan kompak menilai kepemimpinan Ahok memang buruk, Rabu, (20/07/2016). Sampai berita ini diturunkan Ahok yang mencalonkan diri maju sebagai calon petahana masih bingung memilih jalur yang akan dipakainya.

Ketua Koalisi Rakyat Pemerhati Jakarta Baru (Katar) Sugiyanto Emik mengungkapkan kinerja buruk pemerintahan DKI Jakarta sulit dibantah lantaran dibuktikan dengan hasil penilaian dua lembaga tinggi resmi Negara yaitu Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Kementerian Dalam Negeri serta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sejak Ahok menjadi Gubernur di tahun 2013, diketahui Pemprov DKI sudah tiga kali mendapatkan opini (WDP) Wajar Dengan Pengecualian dari BPK. Selain itu, dalam catatan Kemendagri, penyerapan anggaran di DKI juga sangat rendah. Sementara hasil evaluasi penggunaan anggaran daerah pada Semester I 2015, persentase serapan anggaran hanya 22,86 persen dari total Rp 69,2 triliun.

Adapun KemenPAN-RB juga memberikan nilai C terhadap kinerja Pemprov DKI Jakarta. Selama periode 2015, kinerja DKI berada di peringkat ke-18 dari 34 provinsi di Indonesia. Pembangunan di Jakarta dan dianggap bagus bukan kinerja Ahok melainkan hasil CSR perusahaan swasta.

Bukti lainnya, Ahok juga gagal mewujudkan good dan clean government. Banyak APBD yang dikorupsi, dan bahkan Ahok sendiri diduga kuat terlibat di dalamnya. Misalnya, kasus yang banyak disorot yakni pembelian lahan RS Sumber Waras seharga Rp 756 miliar dan lahan di Cengkareng Barat senilai Rp 668 miliar baru-baru ini. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: