Home / BERITA / Koalisi Tujuh Parpol ini Siap Menang diPlgub DKI

Koalisi Tujuh Parpol ini Siap Menang diPlgub DKI

Petinggi ketujuh parpol resmi berkoalisi pada Senin 8/8/2016, Jakarta(suarapemilih.com)
Petinggi ketujuh parpol resmi berkoalisi pada Senin 8/8/2016, Jakarta(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017, tujuh partai politik besar sepekat membentuk satu koalisi dibawah nama  ‘Koalisi Kekeluargaan’yang terdiri dari PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, PKB, dan PKS, Selasa (9/8/2016). Sampai berita ini diterbitkan, pertemuan ketujuh parpol tersebut baru membahas kriteria pemimpin Jakarta, dan belum memntukan siap calon yang akan diusung.

“Kami tidak bicara orang per orang, tapi kriteria seperti apa pemimpin Jakarta yang akan diperjuangkan,” kata Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah PDIP Jakarta Bambang Dwi Hartono dalam konferensi pers di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/8).

Ada tujuh kriteria calon gubernur Jakarta yang disepakati tujuh partai politik Koalisi Kekeluargaan itu, yakni arif, beradab, bijaksana, santun, beretika, bersih, dan cerdas.

Ketua DPD Gerindra Jakarta Muhammad Taufik mengatakan, ketujuh kriteria itu mereka buat bersama untuk menyatukan perbedaan antarpartai.

Terkait nama calon, termasuk nasib Sandiaga Uno yang sebelumnya telah ditentukan Gerindra sebagai calon mereka, menurut Taufik akan dibicarakan pada pertemuan Koalisi Kekeluargaan yang berikutnya.

Koalisi besar ini sudah pasti akan bertarung melawan petahana Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang diusung Golkar, NasDem, dan Hanura.

Meski demikian, Ketua DPD Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli membantah Koalisi Kekeluargaan berniat menghadang Ahok.

“Soal head to head, kami punya taktik, tidak untuk dibocorkan sekarang,” ujar Nachrowi.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio menjamin koalisi tujuh partai ini tak akan berubah dan solid menghadapi Pilkada Jakarta yang sudah di depan mata.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: