Home / BERITA / Komunikasi Ahok Tak Cerminkan Ideologi Pancasila

Komunikasi Ahok Tak Cerminkan Ideologi Pancasila

Komunikasi Ahok Tak Cerminkan Ideologi Pancasila
Foto Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gaya komunikasi Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dinilai berpotensi menghilangkan nilai ideology pancasila setelah Ahok dianggap tidak mencerminkan ideology Pancasila khususnya sila kedua, Senin (09/05/2016). Sampai berita ini diturunkan Ahok sering sekali melontarkan kata-kata tidak beradab di hadapan publik.

Pengamat Komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan (UPH), Emrus Sihombing mengatakan merubah komunikasi Ahok itu susah. ia mengikis nilai-nilai yang termaktub pada nilai Kemanusiaan yang adil dan beradab. Dia tidak pantas jadi Gubernur.

Emrus menegaskan, sebagai aparatur Negara seharusnya Ahok bisa menerapkan prinsip Pancasila di mana dan kapan saja. Namun, kenyataannya berlainan, Ahok sulit menjaga komunikasi yang layak bahkan kerap menyakiti warga.

Ia menambahkan, jika seluruh elemen masyarakat maupun penyelenggara negara tidak lagi menerapkan tiap nilai Pancasila maka pemahaman radikal atau pemahaman berbasis komunis mudah masuk ke Indonesia. Ideologi Pancasila nantinya akan tumbang dengan sendiri. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: