Home / BERITA / Konflik Pendukung, Debat Dibatalkan

Konflik Pendukung, Debat Dibatalkan

simulasi-pengamanan-pilkada
simulasi-pengamanan-pilkada (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, WONOGIRI-Dikhawatirkan akan terjadi konflik antar pendukung, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wonogiri membatalkan agenda debat terbuka antar pasangan calon (paslon) kepala daerah jawa Tengah. Rabu, (4/11/2015) Sampai berita ini diturunkan, pihak yang berwenang masih melakukan pertimbangan mengenai dibatalkannya debat terbuka itu.

Ketua KPU Privinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo mengatakan, “Baru debat di Wonogiri yang di batalkan, rencananya akan diganti dalam bentuk talk show,” katanya saat ditemu kemarin.

Sebelumnya KPU telah berupaya melakukan komunikasi dengan sejimlah pihak agar kegiatan tersebut dapat terlaksanan. Namun dengan pertimbangan keamanan, akhirnya diputuskan untuk dibatalkan.

“Sebenarnya yang rawan konflik itu bukan pasangan calon (paslon) atau timsuksesnya, melainkan masyarakat tertentu di tingkat bawah yang tidak bisa dikendalikan,” ujarnya.

Sebenarnya, jika sesuai ketentuan, debat calon dilakukan maksimal tigakali . Itupun juga harus sesuai kesepakatan bersama anatr penyelenggara Pemilu dan para Paslon juga ketersediaan anggaran di masing-masing daerah, imbuhnya.

Ia berharap, Kabupaten dan Kota yang belum menggelar debat segera untuk melaksanakannya. Hal itu agar masyarakat calon pemilih dapat mengetahui secara lengkap program serta visi misi Paslon.Mj

About cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: