Home / BERITA / Konggres Sungai Indonesia Upaya Nyata Puan Maharani Dalam Mewayu Hayuning Bawono

Konggres Sungai Indonesia Upaya Nyata Puan Maharani Dalam Mewayu Hayuning Bawono

Pembukaan-Kongres-Sungai-Indonesia
Pembukaan-Kongres-Sungai-Indonesia

Suarapemilih.com – Banjarnegara, Konggres Sungai Indonesia yang baru pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia bahkan diseluruh dunia merupakan langkah-langkah nyata yang dibangun lewat kesadaran bersama untuk memperindah hidup dan kehidupan manusia beserta alam seisinya.
Serangkaian acara yang diselenggarakan dari tanggal 26 sampai 30 Agustus ini dinilai terobosan brilliant dan bersifat holistik dalam melakukan pendekatan membangun Indonesia. “Saya bangga bisa berperan dalam Konggres Sungai Indonesia ini,” kata Sucipto.

Konggres yang berasal dari ide dasar cucu Bung Karno ini disambut antusias tidak hanya oleh masyarakat lokal Banjarnegara namun juga masyarakat Banyumas dan Jawa Tengah pada umumnya.

Pada kesempatan tersebut Puan Maharani juga meresmikan hunian tetap korban longsor di Banjarnegara. “Pemimpin itu tidak perlu banyak omong, tetapi secara diam-diam dan jauh dari pemberitaan memberi bukti nyata yang bisa dinikmati rakyat,” lanjut Sucipto.

Ditempat yang sama Widyastuti aktifis DPD PDIP Jateng saat dimintai opini tentang support partai berlambang banteng moncong putih ini terhadap Konggres Sungai Indonesia menjelaskan, bila Konggres ini juga merupakan upaya mengkonsolidasikan rakyat untuk memenangkan pilkada serentak di Jateng. “Memalukan mas kalau di Jateng sampai kalah, mengingat Ibu Puan adalah pembina wilayah PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Maka Ketua DPD dalam hal ini Pak Bambang Pacul berinisitif melakukan kegiatan yang dapat merangkul rakyat. Apalagi ide dasarnya ini dari Bu Puan, kalaupun melibatkan eksekutif seperti Pak Ganjar dan kepala-kepala daerah lain adalah hal yang wajar karena mereka petugas partai sekaligus pemangku wilayah.” Pungkasnya sambil mengakhiri pembicaraan. (BR)

About cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: