Home / BERITA / KPK Akan Selidiki Dugaan Uang Rp 30 M ke Teman Ahok

KPK Akan Selidiki Dugaan Uang Rp 30 M ke Teman Ahok

KPK Akan Selidiki Dugaan Uang Rp 30 M ke Teman Ahok
Foto KPK Akan Selidiki Dugaan Uang Rp 30 M ke Teman Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuka penyelidikan kepada Teman Ahok setelah Teman Ahok terkait dalam dugaan aliran uang dari perusahaan pengembang reklamasi sebesar Rp 30 miliar, Kamis (16/06/2016). Surat penyelidikan terhadap kasus tersebut baru akan diterbitkan.

Sebelumnya, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang, melontarkan sebuah pertanyaan tentang isu aliran uang terkait dengan perusahaan pengembang reklamasi ke Teman Ahok. Hal itu disampaikan di tengah rapat dengar pendapat dengan KPK.

Ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bahwa penanganan kasus suap di balik pembahasan raperda mengenai reklamasi akan segera naik ke pengadilan. Namun untuk masalah Rp 30 miliar kepada Teman Ahok, Agus menyebut KPK akan mengusutnya.

Kasus yang akan segera naik penuntutan itu telah menjerat 3 orang tersangka yaitu M Sanusi, Ariesman Widjaja, dan Trinanda Prihantoro. Dalam perkembangan penyidikan kasus tersebut, penyidik KPK juga mengusut tentang pertemuan antara pihak pengembang yaitu Sugiyanto Kusuma alias Aguan dengan para anggota DPRD DKI. Dalam pertemuan itu Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi hingga Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik disebut turut hadir di kediaman Aguan. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: