Home / BERITA / KPU : Anggaran Pilkada Serentak Sudah Tercukupi

KPU : Anggaran Pilkada Serentak Sudah Tercukupi

Ilustrasi pilkada serentak (suarapemilih.com)
Ilustrasi pilkada serentak (suarapemilih,com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan anggaran untuk Pilkada serentak diseluruh daerah pada 9 Desember mendatang sudah tercukupi setelah semua kebutuhan terpenuhi termasuk transfer 100% terpenuhi,Jum’at (04/12/2015). Sampai berita ini di turunkan,semua daerah yang mengikuti pilkada sudah terpenuhi biaya pilkadanya.

Komisioner KPU Arief Budiman mengatakan, sebelumnya ada sejumlah daerah yang melaporkan bahwa anggaran belum tercukupi bahkan ada yang memiliki kurangannya di bawah 50 persen, namun saat ini sudah tidak ada lagi masalah yang berupa anggaran. Kecuali di daerah Yahukimo, Papua.

“Jadi soal anggaran, kami juga baru dapat konfirmasi yang sampai tadi siang di tiga daerah sudah di transfer 100 persen, kecuali Yahukimo. Tapi ketersediaannya 100 persen,” kata Arief di Media Center KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Selain anggaran, Arief juga mengklaim bahwa pihaknya sudah memenuhi kebutuhan lain, seperti kebutuhan Pilkada termasuk petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) juga sudah direkrut, dan telah dibekali dengan keterampilan teknis dalam menggelar Pilkada khususnya pemungutan suara. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: