Home / BERITA / KPU: Belum Ada Surat Edaran Pelantikan Di Anambas

KPU: Belum Ada Surat Edaran Pelantikan Di Anambas

ilustrasi perhitungan surat suara (suarapemilih.com)
ilustrasi perhitungan surat suara (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BATAM-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini belum menerima surat edaran resmi baik dari KPU pusat maupun dari Kementrian Dalam Negeri, terkait pelantikan yang akan dilakukan pada 22 Januari 2016 kepada pasangan calon kepala daerah terpilih yang memenangkan perolehan suara pada pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, Rabu (6/01/2016). Sampai saat ini pihak masih mengacu pada tahapan yang dibuta oleh KPU terkait pilkada.

Di Anambas, pasangan Abdul Haris-Wan Zuhendra memperoleh suara terbanyak saat Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

“Jika sesuai dengan tahapan KPU mengenai pelantikan, memamng sampai saat ini belum ada surat edaran, namun pihaknya baru menerima surat dari Provinsi Kepri yang meminta persyaratan calon kepala daerah terpilih untuk dilantik” ujar sekretaris KPU Anambas, Kaharuzzaman.

Di juga menambahkan, bahwa baru tadi pagi pihaknya menerima surat tersebut. “Itu pun sebelumnya ditembus dari Pemkab Anambas sebelum samapai ke Kabupaten, dan inti isi surat tersebut meminta persyaratan calon kepala daerah terpilih untuk dilantik,” imbuhnya.

Terkait perbedaan antara pelantikan sesuai dengan tahapan KPU yang tengah disusun dengan wacana pelantikan oleh Kementrian Dalam Negeri terkait pelantikan kepala daerah yang dilakukan serentak pada bulan Juni 2016 mendatang.

Kemendagri beralasan, ‎agar penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dapat selaras.
Langkah yang diambil Kementrian tersebut, berkaca pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: