Home / BERITA / KPU Blora Sediakan, TPS Khusus dan TPS Keliling

KPU Blora Sediakan, TPS Khusus dan TPS Keliling

KPU Blora Menyediakan TPS Khusus di Rutan dan TPS Keliling di Rumah Sakit
KPU Blora Menyediakan TPS Khusus di Rutan dan TPS Keliling di Rumah Sakit (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BLORA – KPU Kabupaten Blora akan menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) khusus dan TPS keliling setalah diperkirakan TPS tersebut memang harus ada agar memudahkan peserta pilkada tertentu, Senin (30/11/2015). Sampai berita ini diturunkan pengawas TPS khusus telah mengikuti bimbingan teknis.

Komisioner KPU Blora yang membidangi pemungutan suara, Ita Sadrini Astuti mengemukakan, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dalam pilkada 9 Desember 2015 di Kabupaten Blora sebanyak 1.681 TPS termasuk TPS khusus.

Ita mengatakan TPS khusus hanya ada di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Blora. Adapun di rumah sakit, tidak disediakan TPS khusus. Hanya saja KPU akan menugaskan petugas di TPS terdekat untuk mendatangi ruang perawatan pasien. Petugas KPPS akan melayani suara pasien setelah pukul 12.00 WIB.

Ita menambahkan, salah satu tugas personel KPPS di TPS terdekat rumah sakit adalah memastikan pasien, keluarga yang menunggu pasien serta pegawai rumah sakit menyalurkan hak pilihnya dalam pilkada 9 Desember 2015.

Namun untuk bisa menggunakan hak pilihnya, mereka harus sudah mengantongi surat keterangan pindah memilih di TPS lain (Formulir A5). KPU memfasilitasi pembuatan formulir A5 bagi mereka di rumah sakit pada H-1 pemungutan suara. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: