Home / BERITA / KPU Bolehkan PNS Ikut Kampanye

KPU Bolehkan PNS Ikut Kampanye

kampanye
Ilustrasi kampanye (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SEMARANG-Tidak perlu khawatir lagi untuk pegawai negri sipil (PNS) Kota Semarang yang ingin datang dan mendengarkan kampanye calon wali kota dan wakil wali kota, sebat kedatangan PNS pada kampanye pasngan calon (paslon) tidak melanggar aturan, senin (16/11/2015). Sampai berita ini diterbitkan, para PNS sudah merasa lega dengan adanya pernyataan tersebut.

Komisioner KPU Kota Semarang Agus Suprihanto mengatakan, “kami melihat ada ketakutan PNS hadir pada kampanye paslon wali kota maupun wakil wali kota. Sebenarnya hal tersebut tak menjadi masalah asalkan keikutsertaan mereka tidak aktif. PNS juga hak politik, juga berhak mencoblos.” katanya siang ini.

“Ketika menghadiri kampanye jangan memakai atribut PNS, datang dengan individu bukan institusi. Kepala dinas ikut paslon melakukan kampanye ke berbagai daerah pun juga tak masalah, Sekali lagi syaratnya hrus pasif ,” jelas Agus.

Ia menyebutkan, ada sejumlah aturan yang harus dipatuhi ketika PNS menghadiri kampanye. Aturan itu meliputi tidak ikut berorasi, tidak boleh mengajak, tidak melakukan mobilisasi, dan tidak memakai fasilitas pemerintah.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, meminta seluruh PNS menjaga netralitas selama tahapan pilkada serentak di 21 kabupaten/kota. “Netral secara kelembagaan. Kalau secara individual, PNS punya hak pilih,” katanya.

“Sesuai aturan, PNS tidak boleh berpolitik praktis. Saya minta mereka tidak mendukung satu paslon. PNS harus netral,” terangnya.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: