Home / BERITA / KPU dan Bawaslu Di Tuntut Extra Awasi Dana Desa

KPU dan Bawaslu Di Tuntut Extra Awasi Dana Desa

Gambar ilustrasi pilkada serentak 2015 (suarapemilih.com)
Gambar ilustrasi pilkada serentak 2015 (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta –Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) di tuntut lebih jeli dan extra dalam mengawasi terjadinya politisasi dana desa dalam pelaksanaan pilkada. Ini di lakukan karena persoalan dana desa semakin serius ketika tahapan pilkada serentak 2015 tengah memasuki kampanye. Sampai berita ini di turunkan calon petahana dan calon incumbent lah yang sangat rawan mempolitisasi dana desa,Rabu(11/11/15)

Persoalan dana desa makin rawan saat memasuki masa kampanye. Pengawasan extra KPU dan Bawaslu sangat di tuntut disini. KPU menyelenggarakan pilkada dan Bawaslu lebih ke masalah dana-dana calon incumbent. Namun Bawaslu sudah banyak menghabiskan anggaran di tuposiknya di bidang pengawasan dan Bawaslu lebih tepat untuk berbicara mengenai fakta yang di temukan di lapangan.

“ saya sangat menyayangkan Bawaslu tak bisa bersaksi di MK pada sengketa Pilpres 2014” ujar Chusnul Pengamat Politik dari UI.

Di sisi lain bukan berarti KPU berpangku tangan mengenai dana desa dalam pilkada ini.KPU lebih menekankan pada jajarannya untuk melaksanakan pilkada secara jujur.

Pakar Politik dari LIPI Siti Zuhro beranggapan wajar jika dana desa sangat kental nuansa politisnya. Sebab, UU Desa lahir sebelum UU Induknya yakni UU Pemerintah Daerah (Pemda ) .An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: