Home / BERITA / KPU dongkrak partisipasi pemilih

KPU dongkrak partisipasi pemilih

ilustrasi pilkada serentak 2015/suarapemilih.com
KPU dongkrak partisipasi pemilih/suarapemilih.com

Suarapemilih.com, SLEMAN – Guna menyukseskan pilkada Kabupaten Sleman, KPU Sleman bentuk tim relawan khusus demi mendongkrak partisispasi pemilih dalam pilkada Sleman 2015.

Ahmad sadiqin, Ketua KPU Sleman mengatakan, pembentukan relawan ini sangat penting, hal ini mengingat di Kabupatan Sleman terdapat tiga kecamatan yang tingkat partisipasinya tergolong rendah.

Ia juga mengatakan, bahwa tim yang akan dibentuk sudah diberi edukasi serta pembekalan politik dan sosialisasi tahapan pilkada 2015. Edukasi dan pembekalan ini diberikan sesuai dengan segmentasi, karena terdiri dari relawan pemula, difabel dan wanita.

Menurut Ahmad, mereka merupakan relawan sungguhan, karena tanggung jawab yang diberikan tanpa kompensasi sedikitpun. Itu karena kesadaran para relawan untuk ikut menyukseskan agenda pemerintah dalam pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015 mendatang.

Seperti diketahui Pilkada Sleman akan diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 1 petahana Yuni Satia Rahayu berpasangan dengan Danang Wicaksono Sulistya yang diusung partai PDIP, Gerindra dan PKS. Sementara paslon nomor urut 2 petahan wakil bupati Sri Purnomo yang didampingi Sri Muslimatun yang diusung PAN, Nasdem, Demokrat, PKB, Golkar, PPP, Hanura serta PBB.

Sekadar info, Pilkada Sleman paslon yang paling menonjol ada Sri Purnomo. Purnomo dalam membangun Sleman tak diragukan lagi, dalam periode kepemimpinannya banyak bermunculan Mall-mall kelas ibukota di Kabupaten Sleman. Tak hanya itu pembangunan hotel-hotel berbintang sebagai supporting daerah tujuan wisatapun ada puluhan yang dibangun di Sleman, termasuk kawasan pemukiman warga pinggiran dan apartemen-apartemen mewah.

Namun perhatian Sri Purnomo tidak hanya menyangkut pembangunan fisik belaka, masalah pembangun rohanipun menjadi maju di Sleman. Maraknya pengajian-pengajian, pembangunan sarana ibadah dan riuhnya suara azan serta puji-pujian menjadi bukti semakin bertakwanya masyarakat Sleman dibawah kepemimpinan Sri Purnomo.

Berbeda dengan Yuni, strategi beda digunakan oleh pasangan nomor urut 2 dimana lebih banyak melakukan pendekatan pada orang-orang kunci pemegang kendali massa. Rutin keliling silaturahmi kepada kalangan ulama merupakan jurus sakti yang sampai saat ini terus dilakukan oleh pasangan duo Sri ini. Paslon dengan nomor urut 1 ini diunggulkan oleh banyak kalangan.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: