Home / BERITA / KPU Tetapkan Badingah-Immawan Jadi Pemenang

KPU Tetapkan Badingah-Immawan Jadi Pemenang

KPU Gunungkidul tetapkan Badingah-Imawan Sebagai Pemenang di Pilkada (suarapemilih.com)
KPU Gunungkidul tetapkan Badingah-Imawan Sebagai Pemenang di Pilkada (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, GUNUNGKIDUL-Komisi pemilihan Umum Kabupaten Gunungkidul menetapkan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati nomor urut 1 Badingah-Immawan wahyudi sebagai pemenang pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) 2015 setelah hasil perolelahan suaranya mencapai 39,53 persen dan mendapatkan surat dari MK, Senin (21/12/2015). Sampai berita ini diterbitkan pasangan Badingah-Immawan sudah resmi ditetapkan.

Pasangan yang diusung dari koalisi PAN, Golkar, Hanura, Nasdem dan PPP tersebut memperoleh 167.915 suara atau 39,53 persen.

Penetapan hasil pilkada ini dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka di kantor KPU setempat. Yang dihadir dalam rapat pleno tersebut pasangan terpilih yakni Badingah-Immawan, Panwaslu, anggota Forkominda, serta perwakilan dari paslon lainnya.

“Penetapan paslon terpilih ini dilaksanakan setelah tidak ada gugatan dari paslon lainnya terhadap hasil pilkada sejak pleno penetapan rekapitulasi hasil pilkada tingkat kabupaten,” ujar Ketua KPU Gunungkidul, M Zainuri Ikhsan.

“Kita sudah dapatkan surat dari MK, pilkada Gunungkidul tidak ada gugatan,” imbuhnya usai pleno penetapan paslon terpilih.

Menurut Zainuri, setelah Setelah penetapan calon terpilih ini, tahapan selanjutnya akan dilanjutkan dengan pengusulan pengesahan dan penetapan ke DPRD.

Kemudian, dewan mengusulkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih kepada Menteri Dalam Negeri melalui gubernur. “Tahapan kita sampai mengusulkan ke DPRD,” pungkas Zainuri.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: