Home / BERITA / KPU Tetapkan Duo Sri Jadi Pemenang

KPU Tetapkan Duo Sri Jadi Pemenang

Duo Sri- Sri Hartini dan Sri Mulyani (suarapemilih.com)
Duo Sri- Sri Hartini dan Sri Mulyani (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,KLATEN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten menetapkan pasangan duo Sri yakni Sri Hartini-Sri Mulyani (Hati Mulya) sebagai pasangan terpilih di pemilihan kepala daerah (pilkada) 2015, setelah Keputusan tertanggal 22 Desember 2015 itu ditandatangai Ketua KPU Klaten, Siti Farida dan Kasubag Hukum Sekretariat KPU Klaten, Wahyu Agustini, Selasa (22/12/2015). Sampai berita ini diterbitkan, pasangan nomor urut 3 sudah resmi jadi bupati dan wakil bupati Klaten.

Sesuai hasil penghitungan suara, Hati Mulya meraup 321.593 suara atau 48,90 persen. Pasangan OK-To meraih 273.189 suara atau 41,54 persen. Sedangkan, Faham memperoleh 62.849 suara atau 9,56 persen. Jumlah suara sah di Klaten mencapai 657.631 suara. Jumlah suara tidak sah mencapai 31.756 suara.

Acara penetapan tersebut pukul 20.00 WIB, dengan tidak dihadiri rival Hati Mulya, pasangan nomor 1, Mustafid Fauzan-Sri Harmanto (Faham) dan pasangan nomor 2, One Krisnata-Sunarto (OK-To). Penetapan pasangan terpilih di pilkada Klaten sesuai  surat keputusan KPU bernomor: 50/Kpts/KPU-Kab/012.329461/2015 tentang Penetapan Pasangan Terpilih dalam Pilkada Klaten.

Penyelenggaran pilkada dan aparat keamanan acara tersebut juga dihadiri mantan Bupati Klaten sekaligus ketua DPC PDIP Klaten, Sunarna yang mengenakan kemeja merah; Pj. Bupati Klaten, Jaka Sawaldi juga mengenakan kemeja merah; dan sejumlah pendukung Hati Mulya.

“Pasangan Hati Mulya ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih di Klaten. Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan,” kata Siti Farida, di sela-sela acara penetapan.

Dalam sambutannya, Sri Hartini, mengajak seluruh warga Klaten agar bersatu kembali dalam rangka mewujudkan Klaten yang  maju, mandiri, dan berdaya saing. Dalam membangun Klaten, Sri Hartini akan menitikberatkan pembangunan infrastruktur dan mengentaskan kemiskinan di Klaten.
“Bupati dan wakil bupati terpilih nanti semuanya perempuan. Tentu, persoalan gender akan kami utamakan juga,” katanya.

Pj. Bupati Klaten, Jaka Sawaldi, mengucapkan selamat kepada Hati Mulya atas terpilihnya sebagai bupati dan wakil bupati terpilih.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: