Home / BERITA / Kurang Anggaran, Petugas KPU Mogok Kerja

Kurang Anggaran, Petugas KPU Mogok Kerja

Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman dan Hadar Nafis Gumay
Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Arief Budiman dan Hadar Nafis Gumay (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Para petugas KPU lakukan aksi mogok akibat kurangan anggaran pilkada setelah hal tersebut dibenarkan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum, Hadar Nafis Gumay, Rabu (02/12/2015). Sampai berita ini diturunkan masalah tersebut belum ditemukan jalan keluarnya.

Hadar mengatakan masih banyak yang harus dibayarkan kepada petugas sebelum tahapan pilkada serentak 9 Desember mendatang dilakukan. Pihaknya mengatakan hal tersebut yang akan menghambat jalannya pilkada.

Hadar menjelaskan, anggaran terbesar yang dialokasikan KPU daerah berada di tataran logistik dan juga kampanye, namun tidak berarti anggaran untuk petugas tidak diberikan. Banyak factor yang menghambat pencairan dana pilkada.

Sementara itu, Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, semua KPU di daerah masih hutang dalam proses percetakan. Hanya saja ada komitmen untuk membayar.

Pihaknya juga mengatakan tidak menginkan adanya aksi mogok para petugas KPU daerah karena honornya belum dibayarkan oleh pemerintah daerah. Mengingat tanggal pemilihan sudah tinggal menghitung hari. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Deklarasi Alumni GSNI Berkomitmen Jaga NKRI

Suarapemilih.com, Yogyakarta – Persatuan alumni GSNI menyatakan akan berkomitmen kebangsaan mengawal Pancasila, menjaga NKRI, merawat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: