Home / BERITA / Lagi-lagi!!Ahok Dibanjiri Kritikan Pedas

Lagi-lagi!!Ahok Dibanjiri Kritikan Pedas

Basuki T Purnama alias Ahok(suarapemilih.com)
Basuki T Purnama alias Ahok(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengambil langkah realistis dengan memutuskan maju melalui jalur partai politik, namun dengan pilihannya tersebut Ahok dibanjiri kritikan pedas dari berbagai kalangan, Jumat (29/7/2016). Salah satunya adalah  Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz yang menilai jika Ahok Bukan Pemberani.

Menurutnya, Ahok gagal memecahkan rekor calon independen dengan sejuta lebih dukungan perseorangan. “Ternyata Ahok bukan pemberani,” katanya, Kamis, 28 Juli 2016.

Masykurudin menilai dukungan kepada Ahok mengalahkan semua perolehan suara partai politik di Jakarta, kecuali perolehan PDI Perjuangan.

Tak hanya itu, Ia menganggap Ahok takut mengambil risiko yang membuat dia memutuskan memilih jalur partai. Risikonya adalah tidak lolosnya sebagai pasangan calon saat mengambil jalur perseorangan karena harus melalui verifikasi faktual. Usaha Teman Ahok pun belum cukup bagi Ahok untuk menempuh jalur independen.

Menurut Masykurudin, Ahok perlu menjawab dengan lantang bahwa jalur partai politik tidak mengurangi kehendak masyarakat yang dikampanyekan. Yaitu, bahwa Jakarta perlu gubernur terpilih yang bebas dari intervensi siapa pun.

Sedangkan partai pendukung Ahok pun harus beriorientasi kepada kehendak pemilih Jakarta yang semakin tertata, transparan, dan menyejahterakan semua. Masykurudin menilai masih ada waktu menguji keberanian Ahok mendatangi Komisi Pemilihan Umum bersama pasangannya.

“Kita tunggu apakah tanggal tiga sampai tujuh Agustus ini Ahok bersama Heru mendatangi kantor KPU,” ujar Masykurudin.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: