Home / BERITA / Laporan Pelanggaran PNS Tak Direspon, MenPAN-RB Gelisah

Laporan Pelanggaran PNS Tak Direspon, MenPAN-RB Gelisah

Foto MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi (suarapemilih.com)
Foto MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi uring-uringan setelah permintaannya kepada Bawaslu RI terkait laporan keterlibatan PNS dalam Pilkada serentak 9 Desember lalu belum juga ada respon, Sabtu (02/01/2016). Sampai berita ini diturunkan belum ada kejelasan lebih lanjut dari Bawaslu mengenai hal tersebut.

Yuddy Chrisnandi mengatakan pihaknya sudah berkali-kali meminta kepada Bawaslu, serta melaporkan siapa saja oknum PNS yang terlibat dalam kasus pelanggaran pilkada 9 Desember lalu namun tidak pernah ada tanggapan atau konfirmasi dari pihak Bawaslu mengenai hal tersebut. “Kurang apalagi upaya saya untuk meminta laporannya. Sudah lebih dari tiga kali saya minta, tapi laporannya belum masuk juga,” ucapnya.

Dia menyebutkan rekapitulasi laporan pelanggaran yang dilakukan PNS harus dilaporkan Bawaslu sebagai lembaga pengawas. Pemerintah dalam hal ini KemenPAN-RB tidak bisa mengambil tindakan apa-apa tanpa laporan dari Bawaslu.

Pihaknya juga menegaskan jika nantinya muncul informasi KemenPAN-RB terlihat membiarkan kasus tersebut, hal itu tidak benar. Sebab Bawaslu tugasnya melaporkan data yang otentik tentang pilkada yang telah dilaksanakan 9 Desember lalu. Selanjutnya, KemenPAN-RB yang akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan memberikan sanksi ringan sampai berat.

Pihaknya berharap agar Bawaslu segera melaporkan hasil investigasinya kepada pihak KemenPAN-RB agar pihaknya bisa mengambil tindakan secara cepat terkait kasus tersebut. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: