Home / BERITA / Lawan Ahok, Gerindra Bentuk Koalisi Gemuk

Lawan Ahok, Gerindra Bentuk Koalisi Gemuk

Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik (suarapemilih.com)
Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Partai Gerindra mempunyai strategi untuk melakukan koalisi gemuk atau koalisi besar-besaran dengan banyak partai politik lain untuk melawan dan menghadapi Gubernur DKI Jakarta yang tak lain adalah calon petahana  pada Pilkada 2017 Basuki T Purnama alisa Ahok, Jumat (20/5/2016). Sampai saat ini Partai Gerindra mulai mendapat respon dari berbagai parpol untuk koalisi gemuk tersebut.

“Kami sedang menggencarkan pendekatan dengan partai politik lain untuk menghadapi Basuki dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017. Target kita membentuk koalisi gemuk. Kita akan usahakan terus,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Mohamad Taufik.

Menurut Taufik sejauh ini niat Partai Gerindra membentuk koalisi gemuk sudah mendapatkan respons bagus dari parpol lainnya. Di antaranya Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, dan Partai Kebangkitan Bangsa. “PDI P juga kita targetkan, termasuk Golkar meski harus menunggu hasil Munaslub,” ungkapnya.

Taufik membantah pembentukan koalisi gemuk karena khawatir partai politik tidak dapat mengalahkan Ahok. Justru Wakil Ketua DPRD DKI ini menganggap Basuk tidak hebat dan besar. Basuki tenar karena dibesarkan oleh media. “Saya tidak pernah menganggap Basuki kuat. Basuki tidak besar, yang buat besar kan media,” katanya lagi.

Menurutnya, Basuki maju hanya dengan dukungan usungan para relawan. Diingatkannya, maju lewat jalur independen tidak semudah apa yang dipikirkan orang kebanyakan..Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: