Home / BERITA / Lulung Dukung Warga Untuk Tolak Ahok Dipilgub

Lulung Dukung Warga Untuk Tolak Ahok Dipilgub

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung)(suarapemilih.com)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung)(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Penolakan warga terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) yang tidak ingin dirinya kembali menjabat sebagai Gubernur rupannya didukung oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana (Haji Lulung), sebab Ia menilai jika bukti-bukti tingkah laku Ahok yang sombong dan takabur sudah meresahkan warga dan memang tak pantas lagi, Jumat (19/8/2016). Hinggga kini terlah banyak aksi penolakan terhadap Ahok dari berbagai kalangan forum dan masyarakat.

“Itu wajar, artinya warga kita ini sudah tidak nyaman lagi Jakarta dipimpin oleh saudara Gubernur yang sekarang. Warga tidak mau lagi dipimpin gubernur yang sombong dan takabur kok,” ujarnya saat di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

Apa yang dilakukan warga dengan menyatakan sikap dengan terbuka disebutkan Lulung bukan sebagai bentuk perlawanan terhadap penguasa. Justru, kata dia, Ahok harus lebih bijak melihat hal tersebut sebagai bentuk aspirasi.

Sebab, tidak bisa ditepis lagi jika pada nyatanya warga kini sudah melek dengan bagaimana karakter Ahok selama memimpin Jakarta. Terlebih, sambung Lulung, warga seringkali diberi tontonan tentang bagaimana kesombongan Ahok beserta partai pendukungnya jelang Pilkada DKI.

“Karena memang Ahok dan pendukung-pendukungnya sombong dan takabur kok. Kemarin itu Nusron (Wahid) ngomong jagoan biasa dikerubuti (dukungan). Kalau saya bilang itu bukan jagoan. Jagoan gak sombong, gak takabur selalu mengatakan ahok sudah menang sebelum Pilkada,” ungkap Lulung.

Karena itu, politisi PPP ini, menyerahkan semua kepada masyarakat tentang dinamika pencalonan Ahok di Pilkada DKI. “Nanti akan dijawab oleh masyarakat grassroot yang ikut dalam forum RT/RW yang ikut serta menggalang penolakan tiga juta KTP buat Ahok,” ujar Lulung.

Sementara itu, kendati tak lagi jadi calon gubernur, bahkan terancam tak bisa ikut Pilgub karena partainya masih bermasalah, Haji Lulung tetap menggalang kekuatan jelang Pilgub DKI 2017. Tujuannya, untuk melawan Ahok.

“Contoh kemarin Dhani (artis Ahmad Dhani, red) di Jakarta Selatan? itu artinya sudah tidak nyaman lagi warga Jakarta dipimpin oleh saudara  gubernur sekarang. Oleh karenanya, ini bukan perlawanan, tapi menyatakan sikap gak akan pilih saudara Ahok,” kata Lulung.

Selain itu, kata Lulung, munculnya gerakan RT/RW yang menggalang 3 juta KTP warga Jakarta untuk menolak Ahok, merupakan bentuk nyata bahwa banyak warga yang tidak suka dengan gaya kepemimpinan Ahok.

“Saya pingin punya gubernur baru yang berpihak pada rakyat dan kemudian pingin gubernur yang tidak memusuhi orang miskin,” ungkapnya

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: