Home / BERITA / Maju Diindependent, PDIP Ogah Dukung Ahok

Maju Diindependent, PDIP Ogah Dukung Ahok

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI, Gembong Warsono(suarapemilih.com)
Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI, Gembong Warsono(suarapemilih.com)

Suarapeimilih.com, JAKARTA-Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Basuki TJahaja Purnama alis Ahok yang seakligus bakal calon petahana ini akan maju melalui jalur independen, dengan begitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menegaskan tidak akan mendukungnya, Kamis (3/3/2016). Sampai berita ini diterbitkan Ahok telah menegaskan bahwa dirinya yakin akan melalui jalur independen.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI, Gembong Warsono mengatakan, partainya tidak akan mendukung Ahok. “Tidak mungkin. Kalau Ahok maju independen, kita (PDIP) pasti tidak dukung dia,” ucap Gembong di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

PDIP di DPRD DKI memiliki kursi sebanyak 28. Yang berarti telah melewati syarat sebagai partai yang tidak perlu berkoalisi untuk mengusung pasangan calon di Pilkada DKI 2017.
Dengan alasan itu, PDIP lebih memilih mengusung pasangan calon dibandingkan harus mendukung pasangan calon independen.

Hingga saat ini, para pendukung Ahok yang menamakan diri Teman Ahok, tengah mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga Ibu Kota. Hal itu dilakukan agar Ahok bisa maju melalui jalur independen.

Gembong mengatakan, PDIP tidak akan meminta izin kepada Teman Ahok, andai partainya mengusung Ahok di Pilkada.
“Partai organisasi formal, sehingga naif kalau partai kami minta izin dengan Teman Ahok. Bahwa politik dinamis dan perlu melakukan komunikasi politik, iya. Tapi jangan disuruh minta izin, tidak etis,” kata Gembong.

“Gimana? Partai pemenang masa dukung Teman Ahok. Catatan nih, kita bisa calonkan tanpa koalisi. Yang enggak-enggak saja. Apa kata dunia?” kata Gembong.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: