Home / BERITA / Maju Jalur Independent Sangat Sulit dan Beresiko

Maju Jalur Independent Sangat Sulit dan Beresiko

Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (suarapemilih.com)
Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017 dengan jalur independen memang tidak mudah, apa lagi setelah disahkannya  UU Pilkada dengan mekanisme pengesahan independen yang tidak gampang dan proses verivikasi pun beresiko, Kamis (30/6/2016). Hingga kini hanya Gubernur Ahok yang baru berani menyatakan diri lewat jalur independen.

“Pada akhirnya kita harus menerima kenyataan bahwa dukungan independen apalagi untuk suatu pilkada yang jumlah penduduknya sebesar DKI, sehingga prasyarat KTP sangat tinggi dan itu tidak gampang,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno.

Menurutnya, calon independen Basuki T Purnama kini mulai menyadari bahwa dukungan partai politik itu sangat berarti ketimbang maju lewat jalur independen di Pilkada DKI satu.

“Paling realistis maju ya dengan tiket parpol, dia kan sudah dapat dukungan dari tiga partai yang jelas-jelas lebih mudah untuk maju da merebut kursi DKI satu,” katanya.

Memang dikabarkan Ahok mendapat dukungan dari tiga partai yakni Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar. Sehingga telah memenuhi syarat dukungan minimal untuk menempuh jalur politik dalam Pilkada DKI sebanyak 22 kursi di DPRD DKI. Sementara, Ahok saat ini mengantongi 24 kursi diantaranya lima kursi dari Nasdem, 10 kursi dari Hanura dan sembilan kursi dari Golkar.adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: