Home / BERITA / Masih Nunggu Dukungan PDI-P, Ahok PHP Banyak Pihak ?

Masih Nunggu Dukungan PDI-P, Ahok PHP Banyak Pihak ?

Cawagub Basuki T Purnama alias Ahok dan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri(suarpemilih.com)
Cawagub Basuki T Purnama alias Ahok dan Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri(suarpemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Seperti tak ada puasnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) Setelah mengumbar dengan jalur independen dan berhasil memperoleh 1 juta KTP kemudian di dukung dengan tiga parpol besar yakni Golkar, NasDem, dan Hanura yang sangat cukup untuk mengusungnya di Pilgub DKI 2017, namun hingga kini Ahok masih saja menunggu dukungan dari PDI-P, Senin (25/7/2016).

Meski sejumlah petinggi PDIP bersuara miring, Ahok masih yakin Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri bakal menjatuhkan pilihan kepadanya.

Padahal, ketua partai berlambang banteng moncong putih itu telah menggenggam enam nama hasil penjaringan cagub DKI di DPD PDIP DKI, dan Megawati juga menggenggam sejumlah nama kepala daerah berprestasi dari partainya. Seperti Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat, Wali Kota Solo Tri Rismaharini, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, dan beberapa nama lainnya.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira bahkan menyebut Ahok hanyalah jadi opsi ketiga, alias pilihan terakhir. Pun dijadikan pilihan terakhir, Ahok tetap saja menyimpan keyakinan bakal diusung PDIP di Pilgub DKI mendatang.

Dengan demikian, banyak pertanyaan yang muncul di publik, untuk apa Ahok menunggu partai banteng moncong putih. Jika menurut sejumlah elite PDIP, Ahok menunggu dukungan PDIP untuk memastikan parpol pimpinan Megawati ini tidak mengusung cagub DKI sendiri yang berpotensi menghambat kemenangan Ahok di Pilgub DKI. Di luar itu, dukungan PDIP bakal membuat Ahok punya dukungan yang kuat di DPRD DKI seperti saat ini.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: