Home / BERITA / Menang Kalah Wajib Logowo

Menang Kalah Wajib Logowo

menang kalah wajib legowo
Ilustrasi memimpin (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SEMARANG-Agar situasi kondusif tetap terjaga pasca pesta demokrasi, semua kandidat kepala daerah yang bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di21 Kabupaten/Kota pada 9 Desember 2015 diimbau siap menang atau kalah dan harus legowo, Selasa (8/12/2015). Sampai saat ini semua pihak sudah merasa siap menghadapi pesta demokrasi.

Sekretaris Komisi A DPRD Jawa Tengah Ali Mansyur mengatakan, Kandidat pilkada yang kalah diharapkan ‘legowo’ menerima kekalahannya dan tidak melakukan tindakan anarki yang merugikan semua pihak.

“Dilihat dari persiapan yang dilakukan oleh pada penyelenggara pemilu saat ini, 21 pilkada mendatang secara umum siap digelar.

Ia mengaku optimistis pilkada yang dilaksanakan secara serentak di 21 kabupaten/kota mendatang dapat berjalan demokratis, jujur, dan adil karena diawasi oleh berbagai elemen masyarakat serta peraturannya cukup ketat,” ungkapnya di Semarang.

Meski demikian, Ali tetap  memberikan memberikan catatan kepada para petugas panitia pengawas pemilu yang ada di semua tingkatan agar melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya, “sebab Ketidaktegasan panwas dalam menindak pelanggaran pilkada yang terjadi bisa menimbulkan konflik di masyarakat,” ujar Ali.

Sementara itu, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah telah menginstruksikan kader-kadernya yang maju pada pilkada agar tidak melakukan berbagai bentuk pelanggaran pilkada selama masa tenang hingga pemungutan suara.

Para kandidat juga diminta menjaga situasi kondusif menjelang pelaksanaan pilkada serentak di 21 kabupaten/kota.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: