Home / BERITA / Menentang Ahok PLT Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH, DICOPOT !!

Menentang Ahok PLT Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH, DICOPOT !!

PLT Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH
Mantan PLT Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH dan Ketum PDIP Megawati(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-PLT Ketua DPD PDIP DKI Bambang DH telah dicopot dari jabatannya, sebab ia dikabarkan menolak mendukung Ahok sebagai cagub DKI karena banyaknya aspirasi masyarakat yang menolak Ahok, Selasa (30/8/2016). Hingga kini PDI-P tengah melakukan lanjutan konolidasi yang sebelumnya telah dibangun Bambang.

“Selama menjadi Plt Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta, Bambang DH memang sering melontarkan penolakan terhadap Basuki atau Ahok. Bambang pernah mengatakan, DPD PDI-P DKI,” Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Ahmad Basarah saat dihubungi Team CA, Senin (29/8) malam.

Menurutnya, Bambang mewakili pengurus di tingkat Provinsi DKI Jakarta yang kecewa dengan sikap Ahok karena dinilai melecehkan PDI-P berkali-kali.

Namun Basarah mengelak jika digantinya Bambang DH dari jabatan Pelaksana tugas Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta bukan karena penolakannya terhadap Basuki Tjahaja Purnama selama ini.

“Bambang DH merupakan loyalis Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sejak dulu. Penolakan terhadap Ahok bukanlah bentuk pembangkangan kepada Megawati, melainkan sebagai gambaran aspirasi di DPD PDI-P DKI yang sedang dia pimpin. Sikapnya ini hanyalah hanyalah sebagai artikulator keresahan pengurus dan kader partai di DKI yang dia pimpin sebagai Pelaksana tugas (plt) Ketua DPD DKI Jakarta,” ujar Basarah.

Basarah mengatakan, pergantian Bambang DH pun dilakukan agar dia bisa fokus di jabatan utamanya sebagai Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu. Bambang DH harus fokus mengurus Pilkada Serentak 2017 nanti di seluruh Indonesia. Dia memiliki target kemenangan di atas 50 persen.

Selain itu, DPP PDI-P memang sudah harus memilih Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta secara definitif. Atas alasan itulah, Bambang DH tidak lagi dijadikan Plt Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta. Jabatan Ketua DPD PDI-P DKI Jakarta kini diemban oleh Ady Wijaya.

“Di samping itu jabatan Ketua Plt DKI yang diembannya sudah lebih dari 3 bulan. Sementara menurut ketentuan partai, jabatan ketua plt tidak boleh lebih dari 3 bulan,” pungkas Basarah.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: