Home / BERITA / Mengejutkan Pilkada Serentak 2015 Habiskan Anggaran 7,1 Triliun ?

Mengejutkan Pilkada Serentak 2015 Habiskan Anggaran 7,1 Triliun ?

ilustrasi pilkada serentak
ilustrasi pilkada serentak (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, Jakarta – Selasa (3/11/2015) Mentri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan saat ini sudah di siapkan dana sebesar Rp.7,1 triliun. Dana sebanyak itu di gunakan untuk pelaksanaan pilkada serentak 2015 yang baru pertama kali di adakan di Indonesia. Saat ini di ketahui dana untuk pelaksanaan pilkada di ambil dari APBD.

Sangat mengejutkan dan terpampang jelas perbedaan pilkada system lama yang hanya menghabiskan dana Rp 4,8 triliun tapi ternyata karena pilkada serentak yang di ikuti 9 provinsi,224 kabupaten,dan 36 kota justru meningkat menjadi Rp 7,1 triliun.

Terkait soal anggaran itu, Tjahjo mengingatkan penegasan yang disampaikan dalam rapat koordinasi Menko Polhukam  pada Kemendagri, Kapolri, dan Jaksa Agung untuk memberikan peringatan kepada daerah tingkat dua yang mengingkari naskah perjanjian hibah daerah. Naskah itu  menyangkut anggaran pengawasan dan anggaran pilkada.

Tjahjo mengatakan dana sudah tercukupi semua, cuman masih ada beberapa pertimbngan lain antara DPRD dengan Bawaslu,mengingat ada sejumlah daerah yang APBD-nya tergolong defisit yang masih bisa di tanggulangi oleh tingkat provinsi.An

About cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: