Home / BERITA / Menjaga Kenetralan, Panwas Waspadai Titik Kecurangan

Menjaga Kenetralan, Panwas Waspadai Titik Kecurangan

Supriyadi SH MH, Ketua Panwaslu Kabupaten Kendal
Ketua Panwaslu Kabupaten Kendal, Supriyadi SH MH

Suarapemilih.com, KENDAL-Menjaga agar tetap konsisten, netral jujur dan adil, panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kendal mewaspadai pengawas di titik kecurangan tempat pemungutan suara (TPS) saat berlangsungnya pencoblosan pilkada 9 Desember 2015, Rabu (25/11/2015). Sampai saat ini Panwas tetap mewaspadai  titik kecurangan.

Ketua Panwaslu Kendal, Supriyadi menegaskan untuk tidak bermain-main dengan jabatan sebagai pengawas pemilu. “Tidak boleh memihak Paslon manapun dan harus kebal dengan bujuk rayu yang ditawarka untuk memihak salah satu pasangn calon manapun, sebab ada konsekuesi hukumannya”, tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada Panwas supaya jeli dan mampu mewaspadai titik rawan yang berpotensi muncul kecurangan.Titik tersebut harus diwaspadai setelah adanya petugas KPPS yang tidak netral, tidak prosedural mekanisme pemungutan suara.

“Selain itu yang perlu diwaspadai adalah penyalahgunaan surat suara bagi pemilih yang tidak hadir saat proses perhitungan suara, penyalahgunaan pendamping pemilih heingga pengisian formulir C,” tutur Supriyadi.

“Kami sudah memberikan materi dan bimbingan teknis (Bintek) kepada pengawas TPS mengenai tugas, wewenang, kewajiban seta pengawasan. Juga disiapkan formulir untuk diisi ketika mengawasi,”  jelasnya.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: