Home / BERITA / Menteri yang Dipecat Jokowi Lebih Dibutuhkan Dunia!

Menteri yang Dipecat Jokowi Lebih Dibutuhkan Dunia!

menko-maritim-indroyono
Indroyono

 

Suarapemilih.com – Diantara empat Menteri Koordinator Kabinet Kerja, hanya Puan Maharani yang selamat dari pencopotan maupun penggantian. Lalu, ada apa dengan tiga Menko, Tedjo Edhy, Sofyan Djalil dan Indroyono Soesilo dicopot dari jabatan menteri? Dan siapakah sebenarnya yang kinerjanya paling buruk dan baik. Simak ulasannya sebagai berikut.

Indroyono Soesilo merupakan orang pertama yang menduduki jabatan penting yaitu Direktur Sumberdaya Perikanan dan Akuakultur di Food and Agriculture Organization (FAO) yang berada dibawah naungan PBB. Itu artinya dia orang yang pintar sekaligus satu-satunya orang Indonesia yang memiliki paspor PBB dimana keluar masuk ke seluruh negara tanpa menggunakan visa.

Indroyono bela-belain lepas jabatannya di PBB karena dipaksa Jokowi dan juga mengambil tawaran untuk jadi Menko Maritim di negerinya sendiri untuk mengangkat derajat Indonesia.

Sialnya, keputusan Indroyono bernasib sial. Sudah paspor PBB hilang, Jokowi melakukan reshuffle minggu ini, dia dipecat dari jabatan menterinya hanya melalui handphone ketika menteri lainnya dipanggil secara resmi oleh Jokowi.

Berbeda dengan Sri Mulyani, ia menduduki jabatan Direktur Pelaksana Bank Dunia tetapi ia berpikir logis. Ketika 10 bulan berlalu, Sri lebih memilih menolak melepas jabatan dengan gaji 3 milyar per bulan daripad di caci maki di negeri sendiri. Terlebih kondisi ekonomi Indonesia semakin memburuk. Rupiah merosot, IHSG juga ikut terjun dan pertumbuhan ekonomi menurun. Karena jika Sri memilih jabatan Menko Perekonomian dengan kondisi ekonomi yang buruk, dia akan menjadi sasaran yang empuk.

Itu artinya, Indonesia juga tidak membutuhkan orang-orang pintar karena kemungkinan akan sulit untuk dibully dan dijadikan sasaran protes masyarakat luas. Ketika Indroyono bernasib sial di negeri sendiri Sri Mulyani tetap berjaya di negeri orang. Sama saja artinya dunia lebih membutuhkan mereka berdua.(pa)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

%d blogger menyukai ini: