Home / BERITA / Minim Sosialisasi, Angka Golput Tinggi

Minim Sosialisasi, Angka Golput Tinggi

ilustrasi_golput (suarapemilih.com)
ilustrasi_golput (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,BANTUL – Pilkada serantak yang berlangsung hari ini diperkirakan tinggi angka golput setelah banyaknya aturan serta minimnya sosialisasi KPU dan sosialisasi partai ke masyarakat, Rabu (09/12/2015). Sampai berita ini diturunkan belum ada penyelesaian mengenai permasalahan tersebut.
Ketua DPC PDIP Bantul, Aryunadi yang juga tim sukses paslon cabub-cawabub Bantul, Sri Suryawidati-Misbakul Munir, mengatakan pihaknya memperkirakan golput pada pilkada kali ini diangkat 15 persen hingga 17,5 persen.
Menurutnya pembatasan memasang iklan di media dan hanya KPU yang boleh memasang iklan dimedia juga menghambat sosialisasi paslon kepada masyarakat yang akhirnya meningkatkan angka golput.
Mantan Ketua KPU Bantul Arif Iskandar, tim sukses paslon cabub cawabub Bantul nomor urut 2, Suharsono Abdul Halim Muslih, juga mengatakan hal yang sama. Ia memperkirakan angka golput di pilkada Bantul diperkirakan diatas 20 persen dari DPT yang jumlahnya sekitar 700-an ribu pemilih.
Ia juga menambahkan angka golput yang tinggi selain minimnya sosialisasi namun juga kejenuhan masyarakat terhadap pemilu.Kf

About cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: