Home / BERITA / Mirna Janjikan tunjangan RT RW

Mirna Janjikan tunjangan RT RW

Mirna Annisa dan Masrur Masykur/suarapemilih.com
Mirna Annisa dan Masrur Masykur/suarapemilih.com

Suarapemilih.com – Calon bupati dan wakil bupati Kendal Mirna Annisa dan Masrur Masykur menjanjikan tunjangan untuk ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) di Kabupaten Kendal sebesar Rp 300 ribu per bulan jika paslon tersebut terpilih menjadi bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 2015.

“RT/RW selama ini kurang mendapatkan apresiasi dari pemerintah. Padahal merupakan ujung tombak yang selalu bersentuhan langsung dengan warganya. Sedangkan di tingkat desa hanya melayani saja bahkan lebih berat RT/RW dibanding perangkat desa kerjaanya. Untuk itu, jika kami jadi bupati akan saya perhatikan RT/RW,” kata Mirna, Rabu (30/9/2015).

Ia juga mengatakan, tunjangan itu nantinya akan bertambah besar seiring dengan berjalannya pemerintahan yang dipimpinnya.
“Meski belum besar dan signifikan, tapi saya yakin jika sudah dimulai kedepannya akan bertambah besar sehingga bisa membantu Ketua RT/RW yang sudah bekerja siang malam demi warganya,” ujar dia.

Terdapat 6.361 RT dan RW di Kabupaten Kendal, itu artinya jika Manis Bersyukur sapaan Mirna-Masykur terpilih menjadi bupati dan wakil bupati akan menghabiskan dana sebesar Rp1,908 miliar tiap bulannya.

“Jumlah sekian menurut kami tidak cukup besar jika dibandingkan jasa yang sudah diberikan oleh RT/RW. Dana sekian, menurut kami dengan anggaran yang ada sekarang ini saja, Pemerintah Kendal sudah mampu. Karena dana di APBD Kendal sekarang sudah sebesar Rp1,5 triliun lebih,” kata dia.

Dana tersebut sedianya bisa dimaksimalkan penggunaannya untuk rakyat. “Pemerintah itu sudah diberikan uang untuk dibelanjakan dan dicak’e nggo masyarakat. Masak gitu aja tidak bisa. Malah kesannya selama ini masyarakat terkesan ora diopeni,” imbuh dia.

Salah dari buruh panggul di pasar Gladag Kaliwungu, Sukijo mengatakan hal itu bukan untuk rakyat kecil yang lebih membutuhkan di Kabupaten Kendal. Melainkan hal itu cara mendapatkan dukungan-dukungan yang lebih berpengaruh.
“kalau rakyat gak pernah diopeni ya sudah dari dulu mas, kalau sekarang malah yang lebih diperhatikan RT RW yang tambah sengsara lagi rakyat kecil kayak saya,” keluh Sukijo.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: