Home / BERITA / MK Dilarang Main Aman Atasi Sengketa Pilkada

MK Dilarang Main Aman Atasi Sengketa Pilkada

ilustrasi sidang di gedung mahkamah konstitusi (suarapemilih.com)
ilustrasi sidang di gedung mahkamah konstitusi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-, Mahkamah Konstitusi (MK) diminta untuk tidak main aman dalam sengketa pilkada, MK harusnya tidak hanya berpatokan pada  selisih angka perolehan suara para calon namun juga dilihat juga proses yang berjalan saat pilkada, bukan sekadar hitungan angka saat pilkada, Minggu (3/01/2016). Sampai berita ini diterbitkan belum ada keputusan lebih lanjut dari MK.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pemantau Pilkada Pemantauan Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Fadly Rahmadani saat jumpa pers di Jakarta. Jika MK hanya melihat dari selisih perhitungan semata maka hasil persidangan tidak akan mendalam.”MK jangan main aman. Seharusnya dilihat juga proses yang berjalan saat pilkada, bukan sekadar hitungan angka saat pilkada,” teangnya.

MK punya pekerjaan rumah banyak tahun ini. Ada 147 laporan gugatan hasil pelaksanaan pilkada serentak 2015. Namun, MK masih dianggap hanya menyelesaikan perselisihan berbasis data angka perolehan suara. .”MK jangan main aman. Seharusnya dilihat juga proses yang berjalan saat pilkada, bukan sekadar hitungan angka saat pilkada,”  imbuh Fadli.

“MK jangan menjadi Mahkamah Kalkulator yang hanya mengadili persoalan hasil pilkada dari ketetapan angka perolehan suara calon saja namun MK seharusnya masuk ke pemeriksaan substansial,” tegas Fadly.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: