Home / BERITA / MK Kebanjiran Perkara, Advokat Kebanjiran Job

MK Kebanjiran Perkara, Advokat Kebanjiran Job

MK Kebanjiran Perkara, Advokat Kebanjiran Job
Foto Sirra Prayuna saat bersidang di MK (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Tim Advokat kebanjiran job setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 lalu dilakukan secara serentak dan MK kebanjiran perkara sengketa pilkada yang diajukan oleh pihak yang merasa ada kecurangan, Minggu (10/01/2016). Sampai berita ini diturunkan banyak pengacara yang kebanjiran permintaan untuk mendampingi hukum terkait sengketa pilkada di Mk.

Salah satu pengacara yang ikut kebanjiran job adalah Sirra Prayuna. Pasca Pilkada serentak digelar 9 Desember 2015 lalu, dia mengaku mendapat kepercayaan menangani sekitar 30 lebih perkara mengenai sengketa pilkada di MK.

Sirra mengatakan dari 30 tersebut 23 perkara menangani pihak pemohon, dan 18 perkara mendampingi pihak terkait (calon Kepala Daerah yang oleh KPU ditetapkan sebagai peroleh suara terbanyak di Pilkada daerah masing-masing.

Sirra yang juga pernah menjadi Ketua Tim Hukum Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, yakni pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, ketika digugat Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa ke MK pada 2014 lalu.
Ia menambahkan dengan adanya hal tersebut ia harus pintar curi-curi waktu untuk bertemu dengan keluarganya. Belum lagi, jika ia harus menghadapi keinginan para calon Kepala Daerah, Gubernur, Bupati, Walikota disetiap perkara yang ditanganinya. Meski demikian, ia selalu berusaha sabar dan berusaha profesional dalam menjalankan profesinya.

Namun, saat disinggung masalah tarif jasa dirinya dalam menangani satu perkara, pihaknya tidak mau mengungkapkan. “Kalau itu rahasia dong,” ujar Sirra. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: