Home / BERITA / MK Umumkan 33 Permohonan Berstatus Lengkap

MK Umumkan 33 Permohonan Berstatus Lengkap

Gedung Mahkamah Konstitusi (suarapemilih.com)
Gedung Mahkamah Konstitusi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Setelah sekian banyak gugatan yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK), akhirnya hari ini MK mengeluarkan Akta Permohonan Lengkap (APL) untuk 33 dari 147 permohonan penyelesaian sengketa pilkada, Kamis (31/12/2015). Sampai berita ini diterbitkan pengumuman tersebut suadh berlangsung.

Dari 147 permohonan hanya 33 yang berstatus lengkap. Sementara untuk selebihnya masih berstatus Akta Permohonan Belum Lengkap (APBL).

“Sudah dari pagi berlangsung,” ujar Juru Bicara MK, Fajar Laksono soal pengumuman hasil verifikasi kepada tim SP di Jakarta, siang tadi.

Untuk 114 dengan berstatus APBL tersebut akan diberikan waktu untuk memperbaiki hingga tanggal 3 Januari 2016 atau tiga kali 24 jam setelah akta permohonan dikembalikan MK. Apabila tidak juga melengkapi maka akan berkrlanjutan yang diputuskan sidang panel hukum.

Sementara bagi penggugat yang permohonannya sudah lengkap, MK meminta konfirmasi alamat surat untuk mengirimkan jadwal sidang. Dijadwalkan sidang awal terkait sengketa Pilkada serentak akan berlangsung pada tanggal 7 Januari 2016.

“Mereka yang sudah lengkap tinggal menunggu pemberitahuan dari MK. Semua (sidang 33 permohonan) mulai pada 7 Januari,” ujarnya menambahkan.

Pascapemilihan kepala daerah serentak pada tanggal 9 Desember 2015, MK membuka pendaftaran permohonan sengketa Pilkada. Hingga pendaftaran ditutup, MK menerima 147 permohonan kemudian dilakukan verifikasi. Lembaga itu diberi waktu 45 hari untuk menyelesaikan sengketa Pilkada.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: