Home / BERITA / MK Yakin ,Cepat Selesaikan Gugatan Pilkada

MK Yakin ,Cepat Selesaikan Gugatan Pilkada

 

Gambar Gedung MK (suarapemilih.com)
Gambar Gedung MK (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat mengatakan akan cepat menyelesaikan gugatan pilkada tanpa harus sesuai batas waktu yang di tentukan yaitu 45 hari, Kamis (31/12/15). Sampai berita ini di turunkan,persidangan akan di mulai pada 7Januari 2016 dengan agenda pemeriksaan dahulu.

Penanganan sengketa bisa di selesaikan dengan cepat sehingga kalender ketatanegaraan,pengisian jabatan gubernur,bupati,dan walikota definitif bisa dilantik dan pemerintahan berjalan normal.

” “Kalau kita bisa menyelesaikan dalam jangka waktu 30 hari, 35 hari atau 40 hari, maka kita selesaikan dalam waktu tersebut,” ujar Arief

Arief juga menjelaskan mengenai tahapan penanganan perselisihan pilkada. Persidangan akan dimulai pada 7 Januari 2016 dengan agenda pemeriksaan pendahuluan. Melalui agenda ini MK akan meminta pemohon menyampaikan permohonan.

Selanjutnya, dari tanggal 12 Januari 2016 hingga 14 Januari 2016, pihak termohon yaitu Komisi Pemilihan Umum akan menyampaikan bantahan, keterangan, dan jawaban atas permohonan penggugat.

Lalu 15 Januari 2016, akan dilaksanakan rapat permusyawaratan hakim untuk ditentukan mana permohonan yang akan diteruskan dan tidak. Hasilnya akan diumumkan pada 18 Januari 2016.
“Akhirnya kita akan melakukan persidangan-persidangan untuk perkara yang terus dilakukan sampai berakhir agenda terakhir pada 7 Maret 2016,” ujar Arief.An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: