Home / BERITA / Mudah Bagi Ahok Tinggalkan Relawan

Mudah Bagi Ahok Tinggalkan Relawan

Mudah Bagi Ahok Tinggalkan Relawan
Foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tak sulit untuk meninggalkan relawan Teman Ahok setelah selama ini Teman Ahok dijadikan tameng untuk menepis isu maju pilkada lewat jalur partai politik, Selasa (27/06/2016). Sampai berita ini diturunkan Ahok berkilah tidak mau mengecewakan Teman Ahok yang berjuang agar dirinya bisa maju lewat jalur independen tersebut.

Peneliti Senior Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menyakini bahwa Ahok tidak akan berfikir dua kali untuk meninggalkan para relawan itu ketika tawaran yang lebih baik dari partai politik datang. Pasalnya, sepanjang karir politik Ahok, ia sudah biasa berpindah-pindah parpol.

Karyono mengungkapkan dulu, Ahok meninggalkan Belitung Timur demi maju di pilgub. Kemudian, jadi anggota DPR lewat Golkar. Tahun 2012 melompat ke Gerindra demi Pilgub DKI. Kemudian ditahun 2014 Ahok keluar dari Gerindra dan dilantik jadi gubernur lewat dukungan PDI Perjuangan. Sekarang, Ahok meninggalkan PDIP dan bersiap maju lewat jalur independen bermodalkan KTP yang dikumpulkan komunitas TemanAhok.

Karyono menegaskan bahwa bagi Ahok Parpol atau relawan itu hanya alat saja, jika sudah tidak berguna ditinggalkan. Terlebih saat ini Ahok sudah memiliki kendaraan politik yakni dukungan dari Partai Golkar, Nasdem dan Hanura. Jika diakumulasi, jumlah kursi di DPRD ketiga partai itu adalah 24 kursi. Hal itu cukup untuk mendaftarkan calon Gubernur-Wakil Gubernur yang syaratnya hanya 22 kursi di DPRD.

Menurutnya, saat ini Ahok tengah mencari jalan yang mulus untuk menyingkirkan TemanAhok. Tujuannya tentu saja agar bisa kembali ke pelukan partai politik. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: