Home / BERITA / Nasib Ahok Belum Jelas Ikuti Pilkada DKI

Nasib Ahok Belum Jelas Ikuti Pilkada DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama/Ahok(suarapemilih.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama/Ahok(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Pelaksana tugas Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Bambang DH mengatakan jika Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum jelas akan mengikuti Pilkada DKI Jakarta, palasnya jika salah satu dari tiga partai yang mengusungnya mencabut dukunganya maka Ahok tidak bisa lagi mengikuti Pilkada DKI 2017 mendatang, Rabu (10/8/2016). Kini nasib Gubernur DKI tersebut ada di tangan parpol pengusungnya.

“Untuk maju di Pilkada DKI melalui jalur independen sudah tertutup, maka satu-satunya jalan adalah dengan partai politik” ujar Bambang saat di temui langsung di Jakarta Senin (8/8) lalu.

Sementara, untuk maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 dibutuhkan 22 kursi. Dengan tiga partai pendukungnya, maka Ahok sebenarnya sudah mengantongi 24 kursi.

Namun, bila salah satu partai mencabut dukungan, Ahok dipastikan tak akan ikut dalam Pilkada DKI Jakarta. “Jadi kalau satu di antara mereka kemudian, tidak jadi, tidak bisa,” imbuhnya.

Apalagi, kata Bambang, pendaftaran calon masih satu bulan lagi. Ketiga partai pendukung, yakni Nasdem, Golkar dan Hanura masih bisa menarik dukunganya sebelum pendaftaran bakal calon September 2016 nanti. Sebab, hingga saat ini ketiga parpol tersebu juga baru sebatas pernyataan dukungan.

“Kalau satu partai (pendukung Ahok) ikut kami (bagaimana)?” kata Bambang.

Ahok sebelumnya ingin maju lewat jalur independen. Namun, kemudian secara bertahap 3 partai politik memberikan dukungan kepada Ahok, yakni Nasdem, Golkar dan Hanura. Ahok pun berubah pikiran, usai Lebaran Idul Fitri lalu, ia memilih untuk menempuh jalur partai dikarenakan terjadi persoalan dalam pengumpulan KTP sebagai bentuk dukungan.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: