Home / BERITA / Nurul-Budi Terancam digugurkan KPU

Nurul-Budi Terancam digugurkan KPU

Nurul-Budi
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Purworejo Nurul-Budi

Suarapemilih.com – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Purworejo Nurul Tri Wahyuni-Budi Sunaryo terancam digugurkan oleh KPU. Hal itu dikarenakan Budi Sunaryo terjerat kasus korupsi dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Budi tengah diproses oleh Polres Purworejo, Jawa Tengah atas kasus dugaan korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2007-2014.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menegaskan, calon kepala daerah yang terjerat kasus korupsi harus digugurkan oleh KPU. (Baca: Nurul-Budi gagal daftar Medsos)

Sementara, laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Peduli Korupsi Purworejo, Wahyudi mengatakan pasangan calon kepala daerah Purworejo Nurul Tri Wahyuni-Budi Sunaryo ditolak karena masalah administrasi.

Yang menjadi pertanyaan masyarakat mengapa DPP PDIP merekomendasikan Budi Sunaryo yang sudah jelas kasus korupsinya dan justru menceraikan Zainal Arifin seorang pengusaha asal Jakarta yang dinilai keras dan tegas dalam bertindak. Nurul merupakan istri dari mantan Kasi Pemeliharaan dan Perawatan, Suku Dinas (Sudin) PU Tata Air Jakarta Timur periode 2013.

Zainal Arifin saat itu telah mempersiapkan ribuan relawan dari kelompok tani, budayawan, pemuda, pedagang, tukang becak dan buruh.
”Saat ini saya hanya menginginkan ada perubahan di Purworejo. Harus ada pemimpin yang berani, apalagi kondisi Purworejo yang masuk kategori kabupaten dengan pendapatan asli darah (PAD) rendah di Indonesia dan sangat minim pembangunan,” tegas Zainal.(Pa/Nn)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: