Home / BERITA / Obrolan Angkringan YUNI-DANANG Unggul di Sleman

Obrolan Angkringan YUNI-DANANG Unggul di Sleman

suarapemilih.com-Yuni Satia Rahayu -Danang Wicaksono
suarapemilih.com-Yuni Satia Rahayu -Danang Wicaksono

Suarapemilih.com-SLEMAN YOGYAKARTA – Yogyakarta merupakan daerah unik dan istimewa dimana rata-rata penduduknya melek politik dibandingkan daerah-daerah lain. Hal ini karena didukung pergaulan masyarakatnya yang menyatu dengan kaum pendatang yang umumnya sedang menempuh pendidikan tinggi, baik S1, S2 hingga jenjang S3 semua ada di Yogyakarta. Salah satu media penghubungnya adalah warung angkring atau sering disebut angkringan.

Angkringan mulai marak di seantero Yogyakarta mulai pada medio 80-an menjadi tempat para mahasiswa dan aktifis pergerakannya nongkrong selepas diskusi. Oboral diwarung murah yang umumnya remang-remang ini justru biasanya lebih jujur dan terbuka dan tanpa tendensi. Muter angkringan menjadi agenda sumber SP di Yogyakarta untuk menjaring pendapat tentang pilkada di Yogyakarta.

Dari rata-rata obrolan di angkringan ini sumber SP dapat mensarikan bahwasannya harapan masyarakat Sleman lebih banyak terwadahi pada visi dan misi pasangan Yuni-Danang dibandingkan paslon Duo Sri. Yuni-Danang mendapat nomor urut 1 sedang Duo Sri mendapat nomor urut 2. Head to head antar incumbent ini dinilai banyak kalangan akan ramai, siapapun pemenangnya tidak akan ada yang menang mutlak. Meski demikian dari beberapa kali sumber SP berkeliling ngobrol di angkringan seputaran Sleman, banyak pihak mengunggulkan paslon No. 1 yaitu Yuni_Danang. (Disarikan oleh F-Bri/An)

About cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: