Home / BERITA / Optimis Partisipasi 77,5%, KPU Gencar Sosialisasi

Optimis Partisipasi 77,5%, KPU Gencar Sosialisasi

sosialisasi
KPU Jawa Tengah (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SEMARANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah sedang menggencarkan sosialisasi pelaksanaan pilkada serentak 2015 setelah  menargetkan tingkat partisipasi pemilihan harus sebesar 77,5%, Selasa (17/11). Sampai berita ini diturunkan persiapan logistic jelang pelaksanaan Pilkada terus dilakukan.

Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan sosialisasi kepada masyarakat dilakukan sampai ketingkat rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT). Pihaknya telah mengingatkan kepada anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di desa dan anggota  Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara [KPPS] di tingkat RW dan RT melakukan sosialisasi dan memberikan motivasi kepada masyarakat di lingkungan masing-masing.

Joko Purnomo optimis tingkat partisipasi pemilih yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada serentak di 21 Kabupaten/Kota yang di laksanakan 9 Desember 2015 bisa mencapai 77,5%. Tetapi ia mengakui hal tersebut adalah tantangan yang berat.

Joko Purnomo menghimbau kepada masyarakat yang bekerja di luar daerah untuk bisa pulang kampung memberikan suaranya di TPS pada pilkada mendatang.

Joko mengatakan persiapan logistic pelaksanaan pilkada yang tinggal menghitung hari terus dilakukan. Pengadaan kotak dan bilik sudah tidak ada hambatan. Tiap TPS disediakan satu kotak suara, sedangkan untuk bilik suara antara tiga sampai empat buah di tiap TPS. Jumlah TPS sebanyak 33.838 buah yang tersebar di 340 kecamatan dan 5.213 desa/kelurahan.

Joko menambahkan distribusi logistik dan alat kelengkapan pilkada lainnya dijadwalkan akhir November sudah dibagikan ke 21 kabupaten/kota dan dikawal aparat kepolisian. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: