Home / BERITA / Panwascam Hentikan Pembagian Sembako Berbau Kampanye

Panwascam Hentikan Pembagian Sembako Berbau Kampanye

paslon wonogiri
Pasangan Calon Bupati Wonogiri (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, WONOGIRI– Mendapat laporan adanya pembagian sembako dengan bergambar dua jari, Anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan  (Panwascam) Sidoharjo menghentikan pembagian paket sembako di wilayah Kedunggupit, Jumat (27/11/2015). Sampi saat ini sebanyak 27 sisa paket sembako masih disimpan.

Mengantisipasi pembagian sembako terjadi di wilayah lain. Penegasan tersebut disampaikan Ketua Panwascam Sidoharjo, Nasikin.

Nasikin menjelaskan tindakannya menghentikan pembagian paket sembako dilakukan Kamis petang. “Warga memberitahukan informasi di Desa Kedunggupit akan dilakukan kegiatan pembagian paket sembako. Paket sembako dimasukkan ke tas yang bergambar dua jari dan motif batik. Kami bersama anggota pengawas yang lain menelusuri informasi warga tersebut

Terpisah, Ketua Panwascam Pracimantoro, Yuni Widiyanti, mengatakan dirinya juga mendapatkan informasi pengedropan paket sembako di wilayahnya.

“Anggota Panwascam bersama pengawas pemilu lapangan (PPL) dan pengawas TPS masih menelusuri informasi tersebut. Semoga tidak ada pembagian paket sembako terkait Pilkada Wonogiri sehingga kondusivitas daerah tetap terjaga.”

“Isi paket sembako tidak bisa dikatakan bahan kampanye karena tidak ada visi misi ataupun gambar pasangan calon. Tidak ada kata-kata ajakan di paket sembako itu sehingga bukan bahan kampanye seperti yang diatur di Pasal 26 PKPU No. 7/2015.”
Komisioner Panwaslu Wonogiri Divisi Penegakan Pelanggaran, Sriyanto Budi Santoso, mengatakan masih memeriksa pihak-pihak terkait.
“Gambar dan isi paket sembako tidak termasuk bahan kampanye tetapi masuk atribut calon. Panwaslu masih memeriksa pelapor dan saksi-saksi. Penyelesaian laporan akan dilakukan hingga Senin pekan depan.”

Diberitakan sebelumnya, sukarelawan pasangan Hamid-Wawan (HW) di Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri memergoki sepasang suami istri (pasutri) yang diduga membagi-bagikan paket bahan makanan sembako ke warga. Pembagian paket sembako itu diketahui sukarelawan HW bernama Roni di Dusun Kikis, Desa Kedawung, Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: