Home / BERITA / Panwascam kena pukul copot APK

Panwascam kena pukul copot APK

penertiban-APK
penertiban-APK/suarapemilih.com

Suarapemilih.com, KAJEN – Penertiban alat peraga kampanye (APK) di Bojong menimbulkan protes dan dugaan pemukulan terhadap panwas, ini dikarenakan sikap simpatisme pendukung yang berlebihan, Selasa (27/10). Sampai berita ini diturunkan belum ada titik terang mengenani kasus tersebut.
Reaksi yang muncul dari penertiban alat peraga kampanye yang diduga melanggar itu adalah protes yang diikuti aksi dugaan pemukulan terhadap petugas panwas yang dilakukan pasangan calon tertentu.
Ketua Panwas Kabupaten Pekalongan, Zulfahmi memberikan konfirmasi mengenai adanya aksi pemukulan terhadap anggotannya saat melakukan penertiban APK di Bojong, ia mengatakan panwas saat ini sedang melakukan pengumpulan berkas dan saksi-saksi mengenai dugaanpemukulan terhadap anggota Panwas Kecamatan Bojong.
Zulfahmi pun menuturkan “Ketika kejadian petugas Panwascam melapor ke Panwaskab. Saya selanjutnya meminta langsung kepada yang bersangkutan untuk melakukan visum ke RSUD Kajen. Kalau sudah lengkap akan dilaporkan ke polres,” katanya.
Berkaitan dengan pelanggaran APK yang berujung dengan pencopotan, kata Zulfahmi bentuk pelanggaran masih dalam proses kajian. Sebab, ada dua kemungkinan yaitu melangggar PKPU nomor 7 Tahun 2015 atau Perbub Nomor 24 tahun 2014 Tentang Pemasangan Alat Peraga Kampanye.Kn

About cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: