Home / BERITA / Panwaslih Lumpuh, PNS wajib dukung Junaedi

Panwaslih Lumpuh, PNS wajib dukung Junaedi

Panwaslih Lumpuh PNS Wajib dukung Junaedi
Panwaslih Lumpuh PNS Wajib dukung Junaedi

Suarapemilih.com – Aktivitas Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Pemalang terancam tersendat bahkan lumpuh. Tragedi tersebut seolah-olah memang sengaja untuk dilumpuhkan terkait adanya penarikan tiga PNS ditubuh Panwaslih. Hal itu diakibatkan ketiga PNS yang diperbantukan adalah pejabat pengguna anggaran di Panwaslih.

Ketiga PNS tersebut diperbantukan di sekretariat Panwaslih Pemalang. Sementara, mereka adalah pejabat pengguna anggaran yang bisa mencairkan anggaran operasional termasuk gaji anggota Panwas dan PPL.

Ketua Panwaslih Pemalang, Hery Setyawan menjelaskan penarikan ketiga PNS tersebut karena adanya stiker yang beredar.
“penarikan tiga PNS yang ditempatkan di sekretariat Panwaskab berawal dari beredarnya stiker yang dikeluarkan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, dimana stiker tersebut bertuliskan :ingat, PNS adalah pelayan masyarakat, bukan boneka para penguasa”. kata Hery.

Menurutnya, Panwaslih Pemalang dianggap disomasi oleh Sekda Pemalang dan selanjutnya 3(tiga) orang PNS yang diperbantukan ditarik. Hery Setyawan juga mengatakan penarikan PNS tersebut sangat ganjil, karena bertepatan setelah Panwas Kabupaten Pemalang menyebarkan stiker yang berisi imbauan untuk para PNS agar tidak memihak salah satu calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada serentak Desember mendatang.

Oleh karena, hal itu dianggap PNS harus diwajibkan mendukung salah satu calon yang diduga adalah petahana Junaedi dimana ia satu-satunya orang yang mampu menggerakkan birokrasi di Kabupaten Pemalang.

Atas kejadian tersebut, Panwaslih berkoordinasi dengan Panwascam dan Bawslu Provinsi Jateng. Rencananya, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Tengah Abhan Misbah akan turun langsung ke Pemalang, untuk segera menyelesaikan permasalahan antara Panwaslih Kabupaten Pemalang dengan Sekda Kabupaten Pemalang.(Pa)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: