Home / BERITA / Panwaslu Pekalongan Temukan Seribu Pelanggaran

Panwaslu Pekalongan Temukan Seribu Pelanggaran

Panwaslu Pekalongan
Panwaslu Pekalongan (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, PEKALONGAN – Panwaslu Kabupaten Pekalongan menemukan seribu lebih pelanggaran dari masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati setelah ditemukan adanya alat peraga kampanye yang bukan difasilitasi KPU, Sabtu (21/11). Sampai berita ini diturunkan sudah 80 persen pelanggaran dilakukan penertiban dan sisa 20 persen sedang dalam proses penertiban.

Ketua Panwaslu Kabupaten Pekalongan, Ahmad Dzul Fahmi mengatakan pelanggaran dari pasangan calon rata-rata terkait APK. Mereka memasang alat peraga kampanye tidak sesuai dengan PKPU No 7 Tahun 2015 dan peraturan bupati nomor 24 tahun 2015 tentangan pemasangan APK. Selain yang difasilitasi KPU itu dikategorikan illegal.

Ia mengungkapkan selain pelanggaran APK  pelanggaran lain pun terjadi seperti netralitas ASN juga pernah ditemukan Panwaslu Kabupaten Pekalongan. Pihaknya telah melakukan pemanggilan terhadap oknum yang bersangkutan. Sampai saat ini sudah tiga PNS yang dimintai keterangan. Namun kasus tersebut tidak sampai pada tindak pidana pemilu.

Setelah ditetapkannya jadwal kampanye rapat umum oleh KPU setempat, pihak Panwas akan mengawal agar tidak terjadi pelanggaran yang dilakukan paslon berupa menggelar kampanye di luar jadwal yang telah ditetapkan. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: