Home / BERITA / Panwaslu Wonogiri Diancam

Panwaslu Wonogiri Diancam

Ilustrasi teror/suarapemilih.com
Ilustrasi teror/suarapemilih.com

Suarapemilih.com – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Wonogiri mendapat teror ancaman melalui pesan singkat maupun Whatsapp. Hal itu diduga karena kinerja panwaslu menjadi sorotan diberbagai kalangan.

Kinerja panwaslu Wonogiri selama ini dianggap tidak memuaskan. Ketidak puasan tersebut dilampiaskan melalui kritik hingga ancaman kepada anggota panwaslu Wonogiri.

Ketua Panwaslu Wonogiri, Isnawati Sholihah beserta Ketua Divisi Penindakan Sriyanto Budi Santosa mengatakan, akhir-akhir ini mereka dihujani ancaman.
“SMS Paling banyak komplin soal APK. Ada sms yang bernada mengancam.,” kata Sriyanto.

Dijelaskan, ketidakpuasan beberapa kalangan itu, menurutnya karena kecewa terhadap keberadaan alat peraga kampanye (APK) foto pasangan calon pada spanduk atau baliho yang tidak segera diturunkan.

Padahal sesuai aturan, baliho dan spanduk itu sudah tidak boleh dipasangi. Mereka mengira, Panwaskab tidak bekerja. Padahal, Panwas sudah melaksanakan tugas sesuai mekanisme dan prosedur tugas dan tanggungjawabnya.

Namun karena keterbatasan tenaga Panwas, Satpol PP dan Linmas, maka belum semua APK salah satu kubu Paslon belum dilepas. Parahnya lagi, APK yang lama belum dilepas, sudah bermunculan APK baru versi timsesnya.

Selain itu, waktu itu APK resmi yang seharusnya sudah dicetak KPU, belum tercetak. “APK yang resmi waktu itu belum jadi,” terang Sriyanto beberapa.(Pa)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: