Home / BERITA / Parah! Aksi Penolakan Dhani Jika Ahok Menang Pilgub

Parah! Aksi Penolakan Dhani Jika Ahok Menang Pilgub

Rapat persiapan deklarasi Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (Amjas), Selasa (9/8/2016) di rumah Ahmad Dhani, Jalan Pinang Emas VII, Pondok Pinang, Jakarta Selatan(suarapemilih.com)
Rapat persiapan deklarasi Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (Amjas), Selasa (9/8/2016) di rumah Ahmad Dhani, Jalan Pinang Emas VII, Pondok Pinang, Jakarta Selatan(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Musisi sekaligus pentolan dari grup musik Dewa 19, Ahmad Dhani, sangat tidak suka dengan sosok Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan ia tidak ingin bila Ahok terpilih lagi jadi gubernur dalam Pilkada DKI 2017 mendatang,Rabu (10/8/2016). Hingga kini Dhani telah membentuk beberapa organisasi masyarakat yang menolak Ahok untuk kembali maju di pilgub DKI.

Dhani berulang kali menyatakan bahwa Ahok tak pantas menjadi gubernur DKI Jakarta.Pada Jumat (13/5/2016), Dhani membentuk kelompok relawan yang dinamakan “Orang Kita”. Relawan ini dibentuk untuk mendukung bakal calon gubernur DKI yang potensial menandingi Ahok.

Tak lama setelah itu, pada Selasa (9/8/2016), Dhani membentuk Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan atau Amjas. Bedanya dengan Orang Kita, Amjas merupakan wadah untuk menggalang kekuatan warga Jakarta Selatan menolak Ahok dan tidak mendukung figur tertentu.

Lantas bagaimana bila ternyata Ahok terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta?

“Kalau Ahok jadi gubernur lagi, saya pindah ke Bekasi ya, ya… atau ke Depok,” kata Dhani di rumahnya di Jalan Pinang Emas VII, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2016).

Menurut Dhani, Ahok dianggap hanya membuat gaduh dan bersikap kurang ajar terhadap Ketua Umum Prabowo Subianto.

“Di Jakarta sebelum Amju (Aliansi Masyarakat Jakarta Utara) musuhi Ahok, Ahmad Dhani itu sudah duluan. Saya enggak suka sama Ahok (sejak) Mei 2014 saat Ahok menolak menjadi jurkam Prabowo. Dari situ saya mulai tahu dia kurang ajar nih. Dia diangkat jadi wakil gubernur dibiayai Gerindra, tiba-tiba ketika Prabowo jadi calon presiden dia menolak,” kata Dhani.

Ketidaksukaan Ahmad Dhani kemudian makin membesar saat melihat Ahok secara semena-mena melakukan penggusuran terhadap masyarakat. Karena itu, dirinya kini membentuk Aliansi Masyarakat Jakarta Selatan (Amjas).

“Kami tidak menerima gubernur zalim, artinya tidak menerima kunjungan, kedatangan apa pun, dan (Amjas) akan dideklarasikan pada 15 Agustus nanti,” ujarnya.

Dhani menegaskan, Amjas tidak ada hubungannya dengan partai politik manapun. Amjas hanyalah wadah bagi masyarakat di Jakarta Selatan yang tidak suka akan kehadiran Ahok di Jakarta.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: