Home / BERITA / Paslon dapat Dispensasi Perbanyak Posko

Paslon dapat Dispensasi Perbanyak Posko

Pengadaan-APK-terbaru-dari-KPU-Klaten
Pengadaan-APK-terbaru-dari-KPU-Klaten (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, KLATEN-Minimnya APK membuat pasangan calon sulit untuk berkampanye, tetapi kini tim pemenangan pasangan calon peserta pilkada Klaten 2015 mendapat dispensasi untuk memperbanyak pendirian posko pemenangan, Jumat (30/10/2015). Sampai berita ini di tulis, tim pemenangan para pasangan calon masih sibuk mendirikan posko-posko pemenangan.
KPU memperbolehkan tim pemenangan untuk memasang identitas pasangan calon yang diusung di posko yang didirikan. Hal itu memberi kesempatan kepada tim pemenangan calon, sebab sebelumnya mengeluhkan tentang minimnya atribut kampanye, karena hanya atribut buatan KPU saja yang boleh dipasang. Itupun jumlahnya sangat terbatas, hanya 5 baliho dan 401 spanduk untuk masing-masing calon.
Ketua KPU Klaten Siti Farida menuturkan, “Pasangan calon dan tim pemenangnya diperbolehkan mendirikan posko pemenangan dan memasang identitas calon yang diusung. Syaratnya posko tersebut harus terdaftar di KPU secara berjenjang melalui tim kampanye tingkat kabupaten Klaten.”
Menurut Ida, sesuai Peraturan KPU, tim kampanye calon tidak diperbolehkan memasang atribut kampanye buatan mereka sendiri. Saat ini, atribut yang sudah dipasangpun banyak yang rusak dan hilang, sehingga perlu adanya penggantian. ini sangat dikeluhkan tim kampanye paslon. untuk itu KPU butuk laporan tertulis dari tim kampanye supaya penggantian bisa lebih cepat, jelas Ida.Mj

About cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: